PENDEKATAN ‘INSTINCTIVE, ANIMALISTIC’ MAE MULLER UNTUK PENULISAN LAGU

Mae Muller dari London Utara mulai menulis lagu dengan mencoba meniru pahlawannya. Pertama, ketika dia jauh lebih muda, adalah Florence Welch dari Florence + The Machine. “Saya terobsesi,” katanya kepada MTV. “Saya mencoba menulis seperti dia. Saya pikir saya berusia 19 tahun ketika saya menempatkan lagu pertama saya di SoundCloud.”

Namun tidak seperti Flo dan seniman lain yang identitas dan visi artistiknya jelas sejak awal, Muller memulai perjalanannya sendiri dengan banyak pertanyaan. “Saya seperti, saya tidak benar-benar tahu siapa saya sebenarnya. Saya benar-benar tidak tahu. Dan saya pikir hanya menulis benar-benar membuat saya menemukan itu.”

Muller, artis MTV Push untuk Januari 2022, tahu siapa dia sekarang — atau setidaknya, dia tahu siapa yang dia inginkan untuk sesaat sebelum dia berevolusi. Saat dia berbicara kepada MTV tentang kebangkitannya, dia juga mengingat kembali konser pertamanya di O2 Forum Kentish Town, di mana ayahnya membawanya untuk melihat grup elektronik Lemon Jelly. “Mereka melakukan pertunjukan anak-anak dengan berpakaian seperti Flintstones,” katanya kepada MTV. “Memikirkan kembali, itu sangat aneh dan psikedelik, tapi aku pasti, seperti, lima.”

Musiknya, sementara itu, terdengar tidak terlalu elektronik atau terlalu kekanak-kanakan. Sebaliknya, lagu hitnya “Better Days” mengingatkan kembali pada suara disko akhir tahun 70-an tetapi disaring melalui era internet, seperti lagu-lagu hits terbaru seperti “Say So” milik Doja Cat dan “Levitating” milik Dua Lipa. Bassline yang funk dan produksi yang sangat bersih dari produser Neiked memungkinkan Muller untuk memilih paduan suara yang cerah untuk masa depan cerah yang dijanjikan oleh judulnya.

“Ketika saya menyuarakan lagu itu, saya pikir itu adalah ledakan dari awal,” kata Muller. “Tapi saya pikir itu bisa lebih baik.” Untuk bagian terakhir dari lagu tersebut, dia meminta bantuan dari rapper Polo G. “Aku sudah cukup sering mendengar lagunya di TikTok. Aku hanya seperti, ayo kirimkan saja padanya. Dan dalam seminggu, dia merekam syairnya. Itu terjadi dengan cara yang paling sempurna, karena kami bertiga, kami sangat berbeda sebagai seniman dan sebagai manusia.”

Sebagai seorang seniman, Muller menekankan bahwa dia masih menemukan dirinya dan prosesnya, meskipun dia tahu apa yang berhasil di masa lalu, apakah itu mengambil gitar atau instrumen lain untuk mulai memainkan beberapa akord. “Di lain waktu,” katanya, “Saya akan menyalakan mikrofon dan mulai melakukan melodi yang tidak masuk akal dan melihat apa yang terjadi. Tapi saya cukup menyukai cara pendekatan yang naluriah dan kebinatangan itu, apa pun yang keluar.”

Anda dapat mendengar daya tarik itu pada ” Therapist,” potongan sutra yang menemukan kekuatannya dalam paduan suara Mae yang kuat dan langsung mudah diingat, “Anda tidak membutuhkan pacar / Anda hanya perlu seorang terapis.”

Ingin mendengarkan atau mendownload lagu terlengkap kunjungi metrolagu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *