Apakah Anda Memenuhi Syarat Untuk Operasi Mata LASIK? Cari Tahu Disini

Operasi mata LASIK telah dilakukan berkali-kali di seluruh dunia. Hampir setiap pasien memiliki hasil yang sukses dan mampu menjadi benar-benar independen dari segala bentuk kacamata korektif, seperti kacamata atau lensa kontak.

Setelah membaca cerita-cerita ini, Anda mungkin bertanya-tanya tentang operasi mata LASIK sendiri. Namun, operasi LASIK tidak cocok untuk semua orang karena ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi oleh kandidat. Untuk menentukan hal ini, Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter Anda dan menjalani tes dan pemeriksaan mata yang komprehensif untuk menentukan apakah Anda dapat lindungi mata dari radiasi menjalani operasi LASIK pada mata Anda. Ini sangat penting karena keputusan yang terburu-buru dapat menyebabkan efek samping permanen yang dapat mempengaruhi penglihatan Anda secara serius.

Kandidat yang paling cocok untuk operasi LASIK adalah mereka yang mengalami kelainan refraksi ringan hingga sedang seperti miopia, hiperopia, astigmatisme atau kombinasi miopia dan astigmatisme atau kombinasi hiperopia dan astigmatisme. Dimungkinkan untuk mengobati bentuk kelainan refraksi yang lebih parah, tetapi metode lain mungkin perlu digunakan, atau digunakan bersama dengan operasi LASIK.

Kriteria lainnya adalah Anda harus berusia di atas 18 tahun dan memiliki resep yang stabil setidaknya selama dua tahun. Beberapa ahli bedah bahkan dapat mengecualikan pasien dari operasi LASIK jika mereka berusia di bawah 20 tahun. Secara umum, yang terbaik adalah jika Anda berusia minimal 21 tahun untuk melakukan operasi semacam ini pada Anda. Kandidat potensial juga harus bebas dari klinik mata jakarta penyakit, seperti glaukoma, katarak, herpes simpleks okular, diabetes dan penyakit okular lainnya yang dapat mempengaruhi kornea.

Anda bisa ditolak dari operasi LASIK jika Anda sedang hamil dan mengalami kadar hormon yang tidak stabil. Kandidat yang memiliki penyakit tertentu seperti AIDS, lupus dan rheumatoid arthritis juga tidak memenuhi syarat untuk operasi LASIK karena kandidat ini memiliki sistem kekebalan yang terganggu yang memperlambat laju penyembuhan mereka. Kandidat yang juga berada di bawah pengaruh obat-obatan tertentu, seperti asam retinoat dan steroid, juga akan diskrining karena tingkat penyembuhan yang terpengaruh.

Selain kriteria yang harus Anda penuhi untuk diterima oleh ahli bedah yang bersedia, Anda juga harus mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan seperti operasi. Misalnya, operasi LASIK tradisional biasanya memakan biaya antara $1500 hingga $2000 per mata dan sedikit lebih mahal untuk bentuk LASIK yang lebih maju, seperti IntraLase dan LASIK wavefront.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *