WhatsApp Mulai Menguji Pembaruan Status 60 Detik

Pintasan Pemindai Kode QR untuk Pembayaran UPI

WhatsApp sedang menguji dua fitur baru yang akan memudahkan berbagi video berdurasi panjang sebagai pembaruan status dan mempercepat pembayaran peer-to-peer (P2P) melalui UPI. Fitur-fitur baru ini ditemukan oleh pelacak fitur WABetaInfo pada versi beta terbaru WhatsApp untuk Android Berita Gadget Terbaru. Saat fitur ini diluncurkan ke semua pengguna di saluran meja, pengguna akan dapat membagikan video berdurasi 60 detik ke status mereka, dan dengan cepat memindai kode QR apa pun untuk mengirim uang ke pedagang atau pengguna lain.

Pelacak fitur melihat kemampuan untuk mengunggah video berdurasi hingga 60 detik di WhatsApp beta untuk Android 2.24.7.6 — versi beta terbaru dari aplikasi yang diluncurkan kepada pengguna yang telah mendaftar untuk menerima aplikasi versi beta. . Ini secara efektif menggandakan dukungan untuk unggahan video ke pembaruan status dari batas 30 detik yang ada. Namun, WABetaInfo menunjukkan bahwa pemirsa juga perlu menginstal versi beta terbaru untuk mengakses pembaruan status yang lebih lama ini.

WhatsApp beta untuk Android 2.24.7.3, yang diluncurkan ke penguji beta sesaat sebelum pembaruan terbaru, menghadirkan fitur lain yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran UPI hanya dengan beberapa ketukan. Daripada mengetuk menu tiga titik dan memilih Pembayaran > Pindai kode QR pembayaran , penguji beta dapat mengetuk pintasan pemindai kode QR khusus di atas daftar obrolan utama. Letaknya di sebelah kiri kamera dan pintasan pencarian di pojok kanan atas layar.

WhatsApp Menguji Label Baru untuk Enkripsi End-to-End dalam Obrolan: Laporkan
Layanan perpesanan tersebut baru-baru ini mulai memblokir kemampuan untuk mengambil tangkapan layar foto profil pengguna di aplikasi versi terbaru untuk ponsel pintar Android. Meskipun ponsel pintar Pixel akan mengambil tangkapan layar serba hitam, ponsel Android lainnya akan menolak mengambil tangkapan layar dengan alasan kebijakan keamanan perangkat.

Versi beta terbaru WhatsApp untuk Android menambahkan kemampuan untuk menyematkan beberapa obrolan ke bagian atas layar. Ini akan memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses lebih banyak percakapan di bagian atas daftar obrolan mereka tanpa mencarinya. Kami berharap pemindai kode QR baru, pembaruan status yang lebih lama, dan penyematan obrolan yang diperluas akan diluncurkan ke semua pengguna di saluran stabil dengan pembaruan pada aplikasi dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *