Cara Ampuh Membasmi Rayap bersama dengan Bahan Alami, Jangan Tunggu Sampai Hancur!

Cara Ampuh Membasmi Rayap bersama dengan Bahan Alami, Jangan Tunggu Sampai Hancur!

Rayap merupakan hama kecil yang sanggup menyebabkan rusaknya gawat terhadap perabotan rumah yang terbuat dari kayu. Rayap termasuk sanggup masuk lebih didalam dan menggerogoti tiang penyangga rumah berbahan kayu.

Jangan menanti sampai rumah beserta perabotannya hancur akibat gigitan rayap. Segera basmi hama kecil ini jika Anda mendapatkan tanda-tanda munculnya rayap di rumah. Ini sembilan bahan alami yang sanggup Anda pakai untuk membasmi rayap sampai tuntas:

1. Asam borat
Cara membasmi rayap yang pertama adalah bersama dengan pakai asam borat. Ini merupakan pestisida alami dan pengawet kayu yang secara tidak segera sanggup membasmi rayap. Ketika asam borat masuk didalam tubuh rayap, kadar ini dapat mencegah rayap menyerap nutrisi dari apa yang dimakannya. Hal ini dapat menyebabkan rayap mati secara perlahan Cara Basmi Rayap di Rumah Sampai Tuntas .

Asam borat kebanyakan bersifat bubuk dan sanggup segera ditaburkan terhadap daerah yang terinfeksi rayap. Cara lainnya adalah bersama dengan mengencerkan asam borat didalam air, selanjutnya semprotkan terhadap daerah yang terinfeksi. Lakukan metode ini secara rutin sepanjang satu minggu dan periksa hasilnya.

2. Cabai rawit
Cabai rawit merupakan pengendali hama organik yang bagus untuk membasmi rayap. Kandungan capsaicin yang sangat panas dan pedas didalam cabai sanggup membunuh rayap secara alami bersama dengan langkah merusak proses saraf mereka.

Taburkan bubuk cabai secukupnya di daerah yang terinfeksi rayap dan mengulang sampai rayap sangat hilang. Anda termasuk sanggup mencampurkan bubuk cabai bersama dengan minyak sayur dan poleskan terhadap daerah yang terinfeksi. Lakukan langkah ini sepanjang 4—5 hari dan periksa apakah rayap udah sangat menghilang.

3. Nematoda
Cacing parasit ini berukuran sangat kecil dan tidak terlihat oleh mata telanjang. Cacing ini merupakan musuh beragam tipe hama, termasuk rayap. Nematoda menyerang dan membunuh mangsanya, yakni rayap, bersama dengan menyuntikkan bakteri mematikan atau memasuki inangnya. Mereka membunuh rayap hanya didalam sebagian hari sesudah meracuni tubuh rayap. Kelebihan lainnya adalah nematode tidak merusak kayu dan tidak beresiko bagi manusia atau hewan peliharaan. Nematoda dapat mati usai selesaikan pekerjaannya Jasa basmi Rayap .

Anda sanggup mendapatkan nematoda di toko obat hama. Untuk menggunakannya, campurkan nematoda bersama dengan air didalam wadah besar dan aduk perlahan. Tuang campuran ke didalam botol semprot dan semprotkan ke daerah yang terinfeksi rayap.
Air campuran ini dapat meresap ke didalam kayu dan menyebarkan nematoda. Semprotkan setidaknya satu kali sehari.

4. Garam
Garam sanggup digunakan sebagai langkah alami membasmi rayap yang aman dan tidak berbahaya. Garam sanggup membunuh rayap bersama dengan langkah menyebabkan hama ini dehidrasi dan mati. Anda sanggup segera menaburkan garam di daerah yang terkandung rayap. Cara lainnya yakni bersama dengan mengkombinasikan garam dan air hangat selanjutnya semprotkan terhadap daerah yang terkandung rayap.

5. Minyak jeruk
Senyawa D-limonene didalam minyak jeruk merupakan musuh utama rayap. Senyawa ini melarutkan eksoskeleton rayap yang menyebabkan mereka kehilangan kelembapan dan protein, kemudian mati. Semprotkan segera minyak jeruk ke rayap atau daerah yang dicurigai terkandung rayap. Ulangi penyemprotan secara rutin untuk memastikan rayap hilang Jasa Anti Rayap Jakarta Pusat .

6. Minyak mimba
Neem oil atau minyak mimba udah lama digunakan sebagai obat pengendali hama sepanjang ratusan tahun. Bahkan, penggunaannya disebut lebih baik dari minyak jeruk. Minyak mimba sanggup mengganggu siklus reproduksi serangga bersama dengan membuatnya lupa makan dan kawin. Pada akhirnya, minyak ini dapat mencegah rayap bertelur dan menghentikan penyebaran rayap. Minyak mimba termasuk sanggup mengeluarkan aroma yang tidak disukai rayap.

Cara membasmi rayap bersama dengan minyak mimpa memadai mudah. Campurkanlah 5 ml minyak mimba bersama dengan 2 ml sabun cair dan 1 liter air. Tuang campuran ini didalam botol, selanjutnya semprotkan cocok kebutuhan.

7. Cuka
Cara membasmi rayap seterusnya adalah bersama dengan pakai cuka. Cara ini merupakan metode membasmi rayap paling gampang dan sederhana. Campurkan jus dari dua buah lemon bersama dengan 1/2 cangkir cuka. Tuang campuran ini ke didalam botol semprot, selanjutnya semprotkan ke daerah yang terinfeksi rayap. Zat asam dari campuran cuka dan sari lemon dapat membunuh rayap. Semprotkan campuran cuka lemon ini secara tertib sampai rayap sangat lenyap.

8. Kardus basah
Dua hal yang disukai rayap adalah air dan selulosa. Nah, Anda sanggup menyiapkan jebakan bersama dengan menyemprotkan air ke kardus. Kemudian, tumpuk sebagian kardus basah ini sebagai umpan untuk memancing rayap keluar. Saat rayap udah berkumpul dan memakan selulosa didalam kardus, segera bakar tumpukan kardus selanjutnya untuk membunuh semua rayap di dalamnya.

9. cahaya matahari
Rayap sangat membenci sinar matahari. Bahkan, rayap sanggup mati jikalau sangat banyak terpapar sinar matahari. Jika rayap menyerang perabot rumah Anda, segera jemur perabot rumah di bawah terik sinar matahari. Ulangi langkah ini sepanjang 2—3 hari atau sampai rayap sangat hilang. Jika rayap menyerang struktur rumah, Anda sanggup menempatkan lampu UV untuk menyinari daerah tersebut. Cara ini serupa halnya bersama dengan menjemur perabot di bawah sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *