Kacamata Ion Ramai Dijual Online, Benarkah Bisa Atasi Mata Minus?

Kacamata Ion Ramai Dijual Online, Benarkah Bisa Atasi Mata Minus?

Kacamata ion menjadi fenomena baru di dunia medis. Bahkan lebih berasal dari satu platform membeli online secara terang-terangan menjajakan kacamata yang diklaim dapat menyembuhkan mata minus tersebut.

Kacamata itu disebut bekerja bersama dengan cara mengeluarkan gelombang ion dan sinar infra merah gelombang jauh yang bermanfaat bagi kesegaran mata. Penggunanya cuma diminta menggunakan kacamata selanjutnya selama delapan jam sehari, maka suasana medis seperti kelainan refraksi (mata minus atau plus), silinder, mata kering, buta warna, diabetik retinopati, glaukoma, hingga katarak dapat teratasi.

Lalu, apakah benar ion pada kacamata dapat menyembuhkan kasus mata seperti klaim di atas? jaga kesehatan mata

Menurut dr. Gitalisa Andayani, Sp.M(K), penyakit mata seperti katarak berjalan pada anatomi mata tapi untuk buta warna adalah penyakit kongenital (bawaan lahir), agar penggunaan kacamata ion tidak dapat mengimbuhkan kesembuhan.

Selain itu Gitalisa termasuk menyebutkan bahwa kacamata ion belum terbukti secara medis agar belum dapat dipercaya. Ia menghimbau masyarakat untuk tidak gampang yakin dan menganjurkan publik yang membawa kasus mata untuk laksanakan pengecekan ke dokter mata Pusat Terapi Mata .

Apalagi menurutnya, kasus katarak, glaukoma, diabetik retinopati cuma dapat diobati melalui tindakan medis dan obat-obatan, waktu kelainan mata seperti minus atau plus, dapat diatasi bersama dengan penggunaan kacamata, soft lens atau ortho-K maupun tindakan lasik terapi ortho k .

“Optik Tunggal membawa alat pengecekan berteknologi tinggi yang dapat laksanakan pengecekan mata secara akurat untuk kelainan rekfraksi pada mata maupun indikasi seperti dry eyes, glukoma, katarak dan keluhan mata lainnya secara gratis,” kata Alexander.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *