Membentuk Kit Drum

Kit drum lengkap tradisional biasanya dilengkapi dengan bass dan snare drum, dua tom-tom terpasang, tom yang diletakkan di tanah, dan simbal hi-hat, ride, dan crash.

Drum Bass

Drum terbesar di set adalah drum dasar. Itu terletak di tengah semua drum lainnya dan duduk di tanah. Ada mekanisme kaki yang terhubung Jual Drumband ke palu yang memukul drum saat pemain perkusi menekan mekanisme tersebut ke lantai. Dalam kasus tertentu, mekanisme kaki ini menghubungkan dua palu dan membutuhkan dua kaki untuk menghasilkan suara drum. Drum bass biasanya berbentuk kotak bundar yang terbuat dari logam atau kayu. Pita melingkar dihubungkan ke casing dengan 6 hingga 10 tiang tegangan. Pita melingkar lainnya kemudian dipasang ke pita pertama dan permukaan drum kemudian diperpanjang di atas pita ke-2. Permukaan ini, yang dikenal sebagai kepala, akan menghasilkan suara yang berbeda sesuai dengan seberapa kencang atau longgarnya tiang tegangan.

Snare Drum

Drum yang lebih kecil yang terletak di dekat sisi kiri pemain perkusi adalah snare drum. Pemain perkusi memukul kepala dengan stik drum untuk menghasilkan suara. Drum ini dibuat seperti bass drum kecuali snare memiliki kepala di kedua sisi dengan kabel yang direntangkan di bawah satu atau kedua kepala.

Drum Tom-Tom

Drum tom-tom terbuat dari casing melingkar dengan satu kepala. Kebanyakan drum kit akan menyertakan dua tom-tom yang ditempelkan di kedua sisi bass drum, dan tom yang lebih besar yang diletakkan di tanah.

Gembrengan

Cymbal Hi Hat

Simbal hi hat datang dua dan melekat pada mekanisme kaki yang dioperasikan oleh kaki kiri pemain perkusi. Ketika kaki menekan mekanisme, simbal akan membuka dan menutup. Pemain perkusi juga dapat memukul simbal dengan stik drum untuk menghasilkan berbagai suara berdasarkan seberapa dekat simbal tersebut.

Ride Cymbal

Ride cymbal memberikan suara yang lembut, dan umumnya dirancang untuk memberikan pola ritmis yang tak tergoyahkan (dikenal sebagai ride pattern) saat musik dimainkan. Ukuran ride cymbal dapat bervariasi mulai dari lebar 8 hingga 26 inci, tetapi biasanya berada di sisi yang lebih besar dengan ukuran 18 hingga 22 inci. Mereka dipasang di dekat sisi kanan pemain perkusi.

Splash Cymbal

Splash cymbal dimaksudkan untuk memberikan semburan suara di seluruh bagian musik. Suaranya cepat dan menyerupai percikan air. Simbal ini datang dalam ukuran dari 6 sampai 12 inci, namun mereka biasanya berukuran sedang pada 8 atau 10 inci.

Simbal Kecelakaan

Crash cymbal dimaksudkan untuk menghasilkan suara yang berisik dan terus menerus. Anda biasanya akan menemukan simbal jenis ini digunakan pada klimaks komposisi musik. Ukuran simbal crash dapat berkisar dari 8 hingga 24 inci, namun biasanya berukuran sedang antara 14 inci dan 18 inci. Crash cymbal dapat dibubuhkan berpasangan, atau pemain perkusi dapat memutuskan untuk menggunakan crash cymbal yang ukurannya bervariasi. Mereka kemudian dapat dipukul bersama untuk menciptakan suara tabrakan yang sangat bising.

Joy Gregory adalah seorang seniman/desainer web dengan gelar MSc di bidang TI. Dia juga tertarik dengan musik live, baik mendengarkan maupun belajar bermain.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *