Liburan ke Gili Trawangan, 5 Tips Berikut Wajib Diterapkan!

Liburan ke Gili Trawangan, 5 Tips Berikut Wajib Diterapkan!

Bali dan Lombok menjadi dua destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. Jika beberapa sementara selanjutnya kamu telah dulu ke Bali, saat ini saatnya untuk menapaki kaki di Lombok, lebih-lebih di Gili Trawangan.

Baca 10 Modus Penipuan di Bali yang Perlu Kamu Waspadai

Pesona Gili Trawangan sesungguhnya tidak bisa terbendung. Para wisatawan apalagi menyebut Gili Trawangan sebagai Ibiza dari Indonesia karena keadaan di kurang lebih sesungguhnya amat sama layaknya Ibiza, Spanyol.
Apabila Gili menjadi destinasi liburan incaranmu di musim mendatang, terapkan 5 tips tersebut sebagai persiapan sebelum saat liburan.

1. Penyeberangan dari Lombok ke Gili Trawangan https://yourtrip.id/
Wisatawan luar kota yang menginginkan liburan ke Gili Trawangan sebaiknya mendarat di Lombok daripada di Denpasar. Alasannya memadai sederhana karena lebih dekat. Selanjutnya, pergilah ke Pelabuhan Bangsal untuk menyeberang ke Gili Trawangan.

Ongkos penyeberangan berbeda-beda. Bagi wisatawan lokal dikenakan Rp19.500 / orang sedang turis dikenakan Rp22.500 / orang. Ongkos yang dibayarkan telah terhitung pajak. Perjalanan ke Gili Trawangan memerlukan sementara 20 – 30 menit. Persiapkan camilan dan musik sehingga tidak cepat bosan.

2. Menginap di hostel bukan di hotel mewah
Tempat penginapan di Gili tersedia banyak, kamu bisa pilih yang paling nyaman. Tapi ingat, tersedia kualitas, tersedia harga. Kalau kamu tidak keberatan membayar jutaan rupiah per malam, pesanlah hotel super mewah yang menyediakan sarana yang lengkap.

Tapi bagi kamu yang low budget, sebaiknya pilih penginapan berwujud hostel yang harganya berkisar Rp200.000 – Rp350.000 per malam. Hostel yang tersedia di Gili memadai nyaman untuk para wisatawan. Fasilitas hostel terhitung memadai lengkap, dijamin nggak akan menyesal.

3. Cari area penyewaan sepeda paling murah
Gili Trawangan terhitung pulau yang amat kecil. Dalam 2 – 4 jam saja, kamu bisa melingkari pulau-pulau kecil yang tersedia di kurang lebih Gili. Menakjubkan, kan? Gunakan sepeda sementara hendak melingkari pulau. Kamu bisa melacak area penyewaan sepeda di kurang lebih hostel bersama harga jadi dari Rp50.000 per hari.

Harga sewa sepeda ditentukan oleh kualitas sepeda itu sendiri. Untuk yang kualitas bagus umumnya dikenakan tarif Rp75.000 per hari. Harga ini bisa dikatakan memadai tidak mahal untuk sementara sewa selama 24 jam.

Hotel Terbaik di Gili Trawangan
4. Hindari pergi ke pub atau bar setiap hari bukit di Sembalun
Gili Trawangan dikenal sebagai surganya area hiburan malam. Ada banyak pub dan bar yang bisa kamu temukan di sini. Kalau mau, kamu terhitung bisa masuk asalkan jangan setiap hari. Biaya hiburan malam di destinasi wisata kondang layaknya Gili amat mahal. Pasti akan amat menguras dompet, apalagi kecuali budget pas-pasan.

Daripada pergi ke pub atau bar, lebih baik pergi ke food market yang buka setiap hari pukul 18.00 – 02.00 WITA. Berbagai menu olahan lezat layaknya seafood, pecal lele dan aneka camilan siap menggoyang lidah.

5. Jangan lupa berfoto di ayunan tepi pantai
Kamu belum sah liburan ke Gili Trawangan kecuali belum berfoto di ayunan yang tersedia di tepi pantai. Ayunan ini sesungguhnya sengaja dibangun didekat pantai sehingga hasil foto keluar lebih ciamik. Sembari berfoto dan main ayunan, kamu bisa menikmati pesona Gili sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *